"Mengatasi Masalah PASUTRI"

Jumat, 14 Januari 2011

Kehidupan Pernikahan

Perkawinan sepasang insan manusia merupakan komitmen antar pasangan untuk membentuk sebuah keluarga yang harmonis.
Perkawinan ibarat mengayuh perahu kecil ditengah samudera raya. Antar pasangan harus menjaga agar perahu kecil tersebut tidak terseret riak ombak atau tenggelam diterjang gelombang.
Perkawinan sesungguhnya merupakan keterikatan "jiwa dan raga" antar pasangan. Idealnya, adalah satu sama lain secara konsisten saling menghidupi "jiwa" antar pasangan, dan menjiwai kehidupan perkawinan. Memberi rasa cinta setiap detik. Namun, setelah sekian lama perkawinan berlangsung, keterikatan "jiwa" mulai luntur.
Satu sama lain cenderung mengikuti perasaannya sendiri, mengabaikan perasaan pasangannya. Padahal perkawinan adalah perjalanan yang sangat panjang, yang harus dibina hingga akhir hayat.
Makna lunturnya keterikatan "jiwa" lunturnya cinta pertama bermula karena adanya konflik keluarga. Berbagai perselisihan pendapat mulai terjadi, Satu sama lain saling mencurigai dan saling menuding, serta saling menyalahkan. Bisa berawal dari kurang perhatian, egois atau mungkin kurang komunikasi antar pasangan. Banyak hal penyebab konflik keluarga yang datang secara intern dan ekstren.
Untuk kami mengharapkan komentar sharing bahkan masukan dari pasangan suami-istri penggemar dunia maya untuk memberi saran dan masukan sesuai pengalaman pribadi masing-masing...terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar