"Mengatasi Masalah PASUTRI"

Kamis, 13 Januari 2011

Keluhan Seorang Istri

Apa yang saya lakukan tidak pernah benar dimata suami, ia selalu melecehkan dan membuat saya merasa terpojok, saya merasa jenuh dan bosan. Berulang kali saya mengatakan jangan perlakukan saya seperti itu, tetapi semakin saya memohon untuk tidak begitu, tampaknya semakin sering dia melecehkan saya, bahkan sekarang di depan pembantu pun ia sanggup memperlakukan saya seperti itu.
Akhir-akhir ini saya merasa sudah dekat saatnya saya meninggal dunia. Terkadang saya bermimpi bahwa saya sudah tergeletak sebagai mayat.Ini membuat saya terbangun dari tidur, saya ketakutan dan jantung berdebar, setelah beberapa jam baru saya dapat tidur kembali. Paginya saya merasa kurang fit, lemas dan malas melakukan apapun.
Demikian keluhan Ny J tentang sikap suaminya.
UMPAN BALIK merupakan terminologi yang dipinjam dari ilmu elektronika dan fisika, dimana informasi dijadikan umpan balik dalam sistem, sehingga koreksi.
Ny J sebenarnya sudah berupaya memberikan umpan balik tidak langsung kepada suaminya, dengan bentuk reaksi lemas dan tidak berminat melakukan apapun secara berlanjut. Rupanya Ny J menjadi jenuh dan kejenuhan yang intensitasnya semakin meningkat mengembangkan reaksi depresi, seperti mimpi buruk dan merasa sudah menjadi mayat yang membuatnya ketakutan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar